Friday, October 12, 2012

RESEP DONUT KENTANG

Haiiii mak...
apa kabar? semoga baik baik aja ya mak..

Kali  ini saya akan membuat donut kesukaan sibungsu . Tiap hari kalau saya buat donut dialah pelanggan utama saya hehe . Dia cuma makan dengan gula halus saja yang dia sebut dengan salju. kali ini saya masukan kentang didalamnya.

langsung saja ya mak, ini dia resep nya:

Bahan kering :

tepung terigu 250 gram
yeast 5 gram atau setengan bungkus yeast sachet
gula halus 2 sendok
susu bubuk 1 sendok

bahan basah :
Kentang 50 gram dikukus terlebih dahulu
margarin 30 gram
telor 1 butir
air hangat 80-100 ml
caranya;
Campur bahan kering sampai rata, lalu masukan satu persatu bahan basah sebaiknya kentang diuleni selagi hangat, uleni semua sampai kalis. lalu diamkan sekitar setengah jam.. insya alloh jadi dehhhh

photo pribadi



selamat mencoba ya mak :D

2 comments:

  1. kok bisa bulet2 dan bagus gitu ya hehe
    padahal resepnya sama lo ma yg aku bikin

    ReplyDelete
  2. o ya? klo saya saat ngebuletin adalah saat yang paling istimewa, di belaii terus makk sampai kalissss lisss hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan, dan lucu *loh

dan jika berkenan dengan nama dan alamat Blog yang benar
Supaya memudahkan saya untuk bersilaturahmi kembali.ke Blog Kamu